Tren Manajemen 2007 versi Bain and Company

Membaca studi Bain&company, ada beberapa temuan mereka yang menarik perihal tren manajemen 2007. Pertama, kesadaran para pemimpin bisnis untuk melihat hal selanjutnya setelah pemangkasan biaya sebagai hal penting menuju sukses. 9 dari 10 eksekutif setuju budaya memiliki peran strategi untuk mencapai kesuksesan bisnis. Isu lingkungan menjadi perhatian banyak eksekutif di Cina dan beberapa negara berkembang, dengan besaran 77% dari responden jauh lebih besar dari eksekutif di negara maju dengan nilai 55%.

Kedua, perusahaan cenderung untuk melihat keluar untuk memacu pertumbuhan. 5 dari 10 eksekutif menilai bahwa dengan menjalin kerjasama dengan Cina dan India akan menjadi kunci sukses dalam jangka panjang (5 tahun ke depan).

Kemudian inovasi menjadi prioritas. Dimana, 8 dari 10 responden percaya bahwa inovasi lebih penting dari sekadar pemangkasan biaya dalam mencapai sukses jangka panjang. Dan untuk meningkatkan inovasi, eksekutif memandang penting untuk melakukan kolaborasi dengan pihak lain, termasuk kompetitor mereka sekalipun.

Terakhir, TI masih dipandang sebagai sesuatu yang dapat menciptakan keunggulan kompetitif. Hanya 3 dari 10 responden yang merasa perusahaan mereka telah melakukan investasi TI dengan tidak benar. “We rarely achieve expected paybacks from our IT investment”, demikian menurut minoritas suara ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: